02
Dec

Apartemen Tertinggi di Sidoarjo Segera Dibangun

Apartemen tertinggi di Kabupaten Sidoarjo akan dibangun oleh PT Mutiara Masyhur Sejahtera, selaku pengembang Kahuripan Nirwana Village (KNV), bekerja sama dengan PT Wijaya Karya (Persero).

“Jika semua perizinan selesai, awal tahun 2015 akan kami bangun apartemen bernama Apartemen Tamansari Prospero Kahuripan Nirwana Village,” kata Direktur PT Wijaya Karya Nur Al Fata, di Kahuripan Nirwana Village, Sabtu, 29 November 2014.

Menurut Al Fata, apartemen itu terdiri dari tiga tower setinggi 28 lantai. Unit apartemen berada di lantai 6 – 28, sementara lantai 1 – 5 digunakan untuk komersial. “Pada satu tower ada sekitar 550 unit,” kata Al Fata.

Apartemen itu, kata dia, akan didirikan di atas lahan seluas 1,2 hektare dan di depan apartemen itu akan dijadikan area komersial khusus kalangan menengah hingga atas. “Harganya berkisar Rp 190 jutaan,” katanya.

Al Fata menjelaskan, pemilihan kawasan Kahuripan Nirwana Village sebagai lokasi apartemen, disebabkan akses jalan dekat dengan pintu tol yang menghubungkan antara Surabaya dan Gresik. “Jika ke Bandara International Juanda, hanya perlu waktu 24 menit. Sedangkan ke Terminal Bungurasih hanya perlu waktu 19 menit,” ujarnmya. Dengan akses yang mudah itu, Al Fata meyakini bahwa proyek ini mampu menyaingi apartemen yang ada di Jakarta, Bandung, Bekasi dan Manado.

Segmen sasaran konsumen, menurut Al Fata adalah pelanggan Kahuripan Nirwana Village dan masyarakat luas. “Tentunya juga bagi mereka yang menginginkan punya apartemen,” katanya. Al Fata membandingkan, harga apartemen di sini lebih murah daripada Surabaya.

Source: http://bisnis.tempo.co/read/news/2014/12/01/090625502/apartemen-tertinggi-di-sidoarjo-segera-dibangun