10
Aug

Apa Saja sih Macam-Macam Unit Apartemen?

Bagi anda yang berencana tinggal di apartemen, tentunya anda harus mengenal seluk beluk tentang apartemen bukan?. Namun tidak jarang masih banyak calon pembeli apartemen yang belum mengenal macam-macam unit apartemen. Lalu apa saja macamnya?

  1. Tipe Loft

Apartemen tipe ini memiliki tambahan ruang setengah lantai yang disebut loft yang biasanya dimanfaatkan untuk kamar tidur. Hal ini karena apartemen tipe loft memiliki plafon/langit-langit yang tinggi. Tipe apartemen loft juga dikenal sebagai apartemen dengan sirkulasi udara yang baik karena memiliki jendela yang besar.

  1. Tipe Studio

Tipe apartemen ini biasanya tidak lebih dari 30 meter persegi.  Bagian dalam apartemen tipe studio mengusung konsep satu ruang, yaitu kamar tidur, kamar mandi, dan dapur dalam satu ruangan.

  1. Tipe Alcove

Tipe alcove ini hamper sama dengan tipe studio. Hanya saja apartemen alcove ini berbentuk L, dimana ruang terkecilnya digunakan sebagai ruang privasi seperti kamar tidur.

  1. Tipe Convertible

Apartemen tipe convertible memiliki ruang yang cukup besar dan berdinding yang biasanya digunakan sebagai pemisah antara kamar tidur, ruang makan, atau ruang tengah. Dinding pemisah ini juga daPat digunakan untuk menyimpan barang.

  1. Tipe Junior 1 Bedroom

Seperti namanya tipe ini memiliki 1 kamar tidur seperti apartemen tipe studio. Yang membedakan tipe ini memiliki pembatas dinding antara kamar tidur dengan dapur.

  1. Tipe Junior 4

Apartemen jenis ini memiliki 4 ruangan terpisah, seperti ruang tamu, dapur, kamar tidur, dan satu ruangan kecil lainnya.

  1. Tipe 2 Bedroom

Apartemen tipe 2 bedroom memiliki 2 kamar tidur, ruang tamu, dan dapur terpisah. Biasanya ukurannya antara 35-45 meter persegi.

  1. Tipe 3 Room

Apartemen tipe ini memiliki bentuk ruangan seperti kereta api, karena terdapat beberapa kamar yang terhubung dalam satu lorong.

  1. Tipe Classic Six

Tipe apartemen ini memiliki 3 kamar tidur, ruang tamu, dapur terpisah, dan ruang makan besar. Anda dapat menjumpainya di Eropa dan Amerika.

  1. Tipe Garden

Apartemen tipe ini adalah apartemen yang memiliki taman pada sisi tertentu.