16
Apr

Alasan Kenapa Kamu Nggak Boleh Golput di Pemilu 2019

Pesta Demokrasi 17 April 2019 semakin dekat, apakah kamu sudah menentukan pilihan siapa yang kamu pilih besok? Kalau belum, segera menentukan pilihan ya, dan yang paling penting jangan golput. Sebagai generasi muda kita wajib memberikan hak pilih untuk turut menentukan masa depan Indonesia 5 tahun kedepan. Selain itu, ada beberapa alasam kenapa generasi milenial tidak boleh golput. Simak penjelasan berikut ya.

  1. Suara generasi millenial paling mendominasi

Di tahun 2019 ini, Indonesia sedang merasakan bonus demografi lo. Itu artinya jumlah penduduk muda di Indonesia sedang banyak-banyaknya nih. Nah, itulah mengapa generasi milenial adalah penyumbang suara terbanyak untuk pemilu 2019 ini. Kalau kamu termasuk milenial, hak pilih menjadi sangat penting untuk digunakan.

  1. Generasi milenial adalah generasi yang kritis

Sebagai generasi yang tumbuh dan berkembang di tengah-tengah perkembangan teknlogi yang pesat, generasi milenial tumbuh dengan pola pikir yang kritis dan sadar akan sesuatu. Rasa ingin tahu yang besar membuat milenial sibuk mencari fakta dan data para calon pemimpin yang akan dipilih.

  1. Pengaruh untuk 5 tahun kedepan

Jika kamu beranggapan bahwa dengan golput tidak akan mempengaruhi hidupmu, itu salah besar. Mungkin dampaknya tidak kamu rasakan sekarang, tetapi akan kamu rasakan untuk 5 tahun kedepan lho. Hal tersebut karena kebijakan pemerintah mau tidak mau akan kamu rasakan dan otomatis akan berpengaruh untuk hidupmu.

  1. Satu suara sangat berarti

Berapapun umurmu jika kamu sudah terdaftar sebagai pemilih dalam pemilu, itu artinya kamu memiliki hak untuk ikut menentukan masa depan Indonesia. Jadi, jangan sia-siakan hak suaramu ya!