22
Dec

7 Jenis Karpet yang Cocok Untuk Lantai Apartement

Lantai merupakan elemen penting dalam memberikan kenyamanan tempat tinggal anda. Maka selain memilih lantai yang cocok dengan kebutuhan kamu, memilih karpet juga bisa membuat lantai apartement kamu nyaman. Selain nyaman karpet juga bisa mempercantik lantai apartement kamu. Sebelum menenentukkan karpet jenis apa yang akan kamu pilih, berikut ada beberapa rekomendasi karpet untuk lantai ruang tamu maupun kamar tidur anda.

Karpet Nilon

Karpet Nilon

Sumber : https://pin.it/puuvoqkuvnj4as

Karpet jenis nilon ini adalah jenis karpet yang hemat pembelian dan perawatan. Karpet jenis ini mudah sekali perawatannya dengan bisa diganti perbagian apabila ada kerusakan. Bahan karpet jenis nilon ini mudah dibersihkan karena terbuat dari plastik. Anda bisa melatakkannya di dalam kamar tidur atau di ruang pakaian anda.

Karpet Polypropylene

Karpet Polypropylene

Sumber : https://pin.it/pi7jnbphso4e52

Untuk anda yang memiliki budget terbatas karpet lantai berbahan polypropylene ini cocok untuk anda gunakan. Kapret ini jenis karpet yang halus namun bahannya lebih tipis dari jenis karet lainnya. Untuk anda yang memiliki bayi kecil atau anak-anak tidak cocok untuk memakai karpet ini, namun pilihan motif dan warnanya bisa anda sesuaikan dengan interior di apartement anda untuk mempercantik hunian anda.

Karpet Sutra

Karpet Sutra

Sumber : https://pin.it/el3rvogmnpjn7j

Karpet sutra akan memberikan kenyamanan dan kemewahan di apartement anda. Bagaimana tidak, bahan yang digunakan sangat halus dan keindahan motif yang digunakan banyak dari timur tengah atau dengan corak mewah. Karpet ini cocok anda letakkan di ruang tamu anda dan anda padukan dengan interior yang polos, karena motif dari karpet akan terlihat jelas.

Karpet Wol

Karpet Wol

Sumber : https://pin.it/kjma57pm3rblgk

Karpet berbahan wol merupakan karpet dengan bahan favorit yang banyak digunakan di hunian apartement maupun rumah. Bahannya yang halus dan hangat akan membuat anda merasa lebih nyaman duduk di lantai. Karpet jenis ini juga cocok digunakan di ruang keluarga maka akan menambah kehangatan keluarga anda.

Karpet Kulit

Karpet Kulit

Sumber : https://goo.gl/images/nWEvzE

Karpet kulit memang terdengar asing, namun jangan salah karpet kulit ini memiliki banyak manfaat dan kulitasnya tidak perlu diragukan lagi. Tekstur kulitnya yang lembut memberikan rasa hangat menjadikan karpet ini juga banyak digemari. Namun anda harus hati-hati dengan karet kulit ini apabila sudah terkena noda akan susah dibersihkan.

Karpet Viskose

Karpet Viskose

Sumber : https://pin.it/n5exngmxkam7uz

Karpet jenis ini adalah karpet yang terbuat dari bahan buatan yang menyerupai sutra atau sutra sintesis. Karpet jenis ini cocok untuk anda yang memiliki budget terbatas tapi ingin mempercantik hunian apartement anda.

Karpet Sisal

Karpet Sisal

Sumber : https://pin.it/llsnenceqm6j5z

Karpet jenis sisal ini berasal dari tumbuhan sehingga lebih aman digunakan. Cara membersihkan karpet jenis ini cukup disedot dengan penyedot debu agar debunya hilang.  Karpet jenis ini memiliki permukaan yang kasar dan biasanya digunakan untuk melapisi bagian-bagian yang licin, namun anda juga bisa menggunakannya di apartement anda sebagai alas meja di ruang tamu atau di walking closet dekat kamar mandi anda.