23
Jan

7 Desain Meja Dapur Untuk Memasak lebih Mudah

Meskipun tinggal di apartemen memiliki ruang yang tidak cukup besar, tapi dapur harus memiliki meja dapur untuk memotong sayuran atau melakukan hal lainnya di dapur. Meja dapur dibuat dengan variasi desain sesuai kebutuhan pemakaiannya. Selain adanya ragam desain unik dan keren, meja dapur yang tepat pasti bisa membuat kegiatan masak jauh lebih baik mudah. Berikut 7 desain meja dapur yang membuat kegiatan memasak lebih mudah dan menyenangkan.

  1. Meja Dapur yang Terintegrasi dengan Kompor dan Wastafel

Meja Dapur yang Terintegrasi dengan Kompor dan Wastafel

Sumber : https://goo.gl/images/eiXMdm

Jika meja dapur memuat kompor dan wastafel sekaligus, hal ini bukan masalah besar. Anda bisa mencuci peralatan atau bahan makanan tanpa harus mengalihkan pandangan dari masakan dan mencegas hangus. Apabila meja dapur tidak cukup untuk memotong Anda bisa memakai tatakan memotong dan letakkan diatas wastafel sehingga masih masih memiliki cukup ruang.

  1. Meja Dapur yang Menyatu dengan Meja Makan

Meja Dapur yang Menyatu dengan Meja Makan

Sumber : https://goo.gl/images/cJkZ8k

Jika dalam satu meja bisa melakukan aktivitas memasak, mencuci piring, buah, dan sayuran, serta menyantap hasil masakan dalam satu meja. Anda pasti jadi lebih senang memasak karena tidak perlu repot bolak-balik dalam mengantarkan hidangan ke meja makan, terutama jika kamu sedang masak cukup banyak.

  1. Meja Dapur dengan Rak Buku

Meja Dapur dengan Rak Buku

Sumber : https://goo.gl/images/VR7A9Q

Suka memasak sambil mencontek resep-resep dari berbagai majalah dan buku resep? Sekarang Anda bisa menyimpan kumpulan majalah dan buku resep itu di meja dapur sendiri. Tidak perlu repot-repot lagi untuk mengambil buku-buku tersebut karena kini mudah dijangkau di dekat dapur.

  1. Meja Dapur Minimalis Siap Saji

Meja Dapur Minimalis Siap Saji

Sumber : https://goo.gl/images/ePwVsi

Meja dapur rancangan salah satu desainer ini didesain secara minimalis tanpa hiasan apapun. Namun jangan salah, dari sisi kegunaan meja dapur ini boleh dikatakan unggul. Meja dapur yang menyatu dengan kompor gas ini juga bisa digunakan sebagai meja makan karena areanya yang luas, serta dilengkapi tempat untuk menggantungkan peralatan masak seperti centong, wajan, tutup panci dan lap.

  1. Meja Dapur Portabel

Meja Dapur Portabel

Sumber : https://goo.gl/images/6eyB9K

Meja dapur portabel ini memungkinkan Anda memiliki dapur di tempat berbeda di apartemen. Meja dapur yang dilengkapi laci dan kabinet dibawahnya juga dilengkapi dengan roda yang memudahkan untuk dibawa kemana saja.

  1. Meja Dapur Lipat

Meja Dapur Lipat

Sumber : https://goo.gl/images/m4ADs2

Meja dapur lipat ini bisa multi fungsi sebagai tempat meja makan bersama keluarga. Meja lipat ini menghemat tempat di apartemen, karena bisa dilipat dan disimpan apabila tidak sedang dibituhkan ditambah dengan roda di bagian bawah membuat meja ini mudah dibawa kemanapun.

  1. Meja Dapur dengan Keran yang Fleksibel

Meja Dapur dengan Keran yang Fleksibel

Sumber : https://goo.gl/images/tGYVFs

Meja dapur dengan wastafel mungkin sudah tampak biasa, tapi meja dapur dengan keran yang fleksibel bisa memberikan nilai tambah tersendiri. Pasalnya, selain dapat digunakan pada westafel untuk mencuci sayur dan buah, keran yang fleksibel juga dapat menjangkau seluruh permukaan meja dapur sehingga memudahkan dalam membersihkan sisa-sisa masakan.