12
Jan

5 Langkah Hemat Mendekor Ulang Ruang Tamu

Mengubah dekorasi ruang tamu tidak berarti harus membeli satu set perabotan yang baru atau mengecat ulang dinding. Dengan mengganti atau menambah satu elemen di dalam ruangan, sudah bisa tercipta suasana baru di ruangan tersebut. 5 langkah mendekor ulang ruang tamu berikut ini cocok untuk Anda yang sibuk sepanjang minggu, dan hanya punya waktu satu hari di akhir pekan untuk mendekorasi ulang ruang tamu.

Terapkan 3R (Reduce, Reuse, Recycle)

Terapkan 3R (Reduce, Reuse, Recycle)

Sumber : https://goo.gl/images/PnTM2f

3R yang terdiri dari Reduce, Reuse, dan Recycle berarti mengurangi, memakai ulang dan mendaur ulang perabotan ruang tamu yang sudah ada. Dengan cara memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak terpakai. Seperti koper yang ada di gambar atas, koper yang sudah usang berubah menjadi rak buku dan tempat menaruh barang sebagai pajangan cantik di ruang tamu.

Mengganti Tirai

Mengganti Tirai

Sumber : https://goo.gl/images/uMaeVB

Ganti tirai ruang tamu dengan model tirai yang baru atau juga bisa kombinasi tirai kerai dengan tirai geser. Tidak hanya polos Anda juga bisa memilih tirai dengan motif sesuai selera, sehingga akan tercipta suasana baru.

Mengganti Karpet

Mengganti Karpet

Sumber : https://goo.gl/images/nyFuY2

Baik karpet besar atau kecil, dua-duanya bisa mendatangkan suasana lain di dalam ruangan. Ganti karpet lama dengan karpet cadangan yang dipunyai atau lakukan sebaliknya, yaitu melepas karpet yang ada di ruang tamu dan biarkan ruang tamu anda terlihat luas tanpa karpet.

Cat Ulang Perabotan Lama

Cat Ulang Perabotan Lama

Sumber : https://goo.gl/images/H53aAN

Perabotan yang sudah lama dan masih kuat untuk digunakan bisa di cat ulang agar terlihat seperti baru lagi. Tidak perlu repot membeli cat baru, lihatlah persediaan cat yang ada di gudang penyimpanan dan jangan lupa pilih cat yang sesuai  dengan suasana dan konsep baru ruang tamu baru Anda.

Tambahkan Tanaman Hijau

Tambahkan Tanaman Hijau

Sumber : https://goo.gl/images/ZWziwR

Satu atau dua pot tanaman hijau sudah bisa mendatangkan kesegaran di ruang tamu. Pilih tanaman yang tidak membutuhkan banyak cahaya matahari dan tidak perlu disiram. Sanseviera adalah salah satu tanaman yang baik diletakkan di ruangan, karena dapat menyerap gelombang elektromagnetik dari perangkat elektronik yang berbahaya untuk kesehatan.