22
Dec

5 jenis Pencahayaan untuk Kamar Tidur yang Nyaman

Selain memilih konsep kamar tidur di apartement anda, ada beberapa hal lagi yang perlu anda pertimbangkan lagi agar ruang istirahat anda semakin nyaman. Pencahayaan atau lampu yang juga perlu anda pilih untuk membuat anda lebih rileks dan nyenyak ketika tidur. Beragam pilihan pencahayaan yang bisa anda gunakan untuk kamar tidur anda yang sesuai dengan anda butuhkan .

Ambiance Lighting

Ambiance Lighting

Sumber : https://goo.gl/images/TSmJrU

Ambiance lighting adalah adalah pencahayaan yang menentukan nuansa di dalam sebuah kamar tidur. Cahaya putih akan menambah sejuk ruangan dan memberi kesan luas, sedangkan warna kuning akan menambah nuansa hangat di kamar tidur anda. Ambiance lighting ini akan memberi kesan kamar tidur anda luas karena lampu disembunyikan dibalik atap-atap di dinding dan cahayanya akan berpendar di seluruh ruangan.

Concealing Lighting

Concealing Lighting

Sumber : https://goo.gl/images/Y4UMbn

Concealing lighting juga bisa diartikan seperti cahaya yang tersamarkan, itu sebabnya letak pencahayaannya tidak terlihat. Cahaya yang berpendar biasanya berada dibalik rak di dinding anda atau bersembunyi di sudut ruangan yang akan memberi kesan meneduhkan kamar tidur anda. Umunya warna lampunya yang digunakan adalah warna kuning.

Recessed Lighting

Recessed Lighting

Sumber : https://pin.it/h7anqnniyrgmvk

Jenis lampu ini adalah lampu yang memberi kesan atap anda bersih dan luas, karena pencahayaan kecil namun tersebar di beberapa titik. Jenis pencahayaan ini akan sangat bersahabat dengan mata anda karena cahaya yang dihasilkan lembut dan cantik seperti bintang-bintang yang tersebar di atap kamar tidur anda.

Wall Lighting

Wall Lighting

Sumber : https://pin.it/sy7lqgpwqx4ors

Sesuai dengan namanya lampu ini tidak di letaknya di atap anda, namun menempel di dinding kamar tidur anda. Lampu jenis ini akan menambah suasana istirahat anda nyaman, karena dengan cahaya redup tidak berpendar di atas mata anda langsung dan anda akan merasa lebih rileks.

Down Lighting

Down Lighting

Sumber : https://pin.it/o25eglpabux45c

Down Lighting ini semacam lampu yang menonjolkan bagian tertentu di dalam sebuah ruangan seperti menonjolkan karya seni dan di spot melalui lampu. Menggunakan down lighting bisa membuat dinding anda lebih terkesan sejuk dan luas, karena lighting terpusat di satu titik.