24
Oct

5 Ide Pembatas Ruang yang Mungil di Apartement

Ruangan Apartement memiliki banyak tipe ruangan mulai dari tipe studio, Tipe dengan satu kamar dan tipe dengan 2 kamar. Tipe Studio banyak diminati kalangan mahasiswa hingga pekerja kantoran. Namun Aprtement tipe studio yang polos tidak memiliki sekat-sekat desain akan membuat jiwa kreatif anda muncul untuk mendesain apartement anda agar terlihat tetap rapi. Berikut adalah ide kreatif pembatas ruang mungil di apartement Tipe Studio, tetapi ide ini bisa digunakan di apartement tipe apa saja.

Pemisah Ruang Lipat Gaya Lama

pemisah ruang lipat gaya lama

Sumber : https://goo.gl/images/281x7q

Pemisah gaya ruangan lama ini masih trend hingga sekarang. Pemisah ruangan jenis ini memiliki roda dan bisa dilipat sehingga bisa dipindahkan dengan mudah. Anda bisa memilih penyekat ruang dengan warna yang bersih seperti putih agar anda ruangan anda tampak terlihat bersih dan luas.

Gunakan Wallpaper

gunakan wallpaper

Sumber : https://goo.gl/images/R8v7XK

Menggunakan wallpaper adalah salah satu ide yang unik sekaligus tidak menghabiskan ruang yang banyak untuk meletakan furniture. Pilih wallpaper yang kontras dari ruangan yang sebelumnya seperti beri wallpaper dengan motif yang anda sukai dan wallpaper berwarna yang berbeda agar perbedaan ruangannya akan lebih terasa.

Gunakan Cermin

gunakan cermin

Sumber : https://goo.gl/images/gYfKpP

Penyekat terbaik di ruangan mugil di apartement anda adalah cermin. Cermin yang anda letakan akan membuat ruangan terkesan luas dan terang karena cahaya yang masuk akan memantul dan menyinari seisi apartement anda. Ide ini cocok untuk menyekat kamar tidur dan dapur anda.

Rak Terbuka

rak terbuka

Sumber : https://id.pinterest.com/pin/447545281692472441/

Rak Terbuka bisa anda letakkan untuk memisah ruangan yang luas dengan kamar tidur anda yang lebih pribadi. Rak ini juga berfungsi sebagai menaruh buku dan menyimpang barang-barang anda.

Memanfaatkan Gorden

memanfaatkan gorden

Sumber : https://id.pinterest.com/pin/93449760987476408/

Meniru gaya timur tengah yang memanfaatkan gorden sebagai pembatas ruang tidur namun di akulturasi dalam gaya modern. Gaya ini bisa anda manfaatkan untuk memisahkan tempat tidur anda atau ruangan lainnya.