22
Dec

5 Ide Desain Praktis Lemari Pakaian

Lemari merupakan perabotan yang ada di setiap hunian termasuk apartement yang dikenal tidak memiliki ruang yang luas untuk lemari. Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut, karena anda tetap bisa menyimpan pakaian dan kebutuhan anda lainnya di dalam lemari tapi tidak membutuhkan banyak tempat. Ide berikut ini bisa anda tempatkan di hunian atau di dalam kamar anda.

Desain Lemari Terbuka

Desain Lemari Terbuka

Sumber : https://pin.it/7gm3e63ukuwr4d

Jika anda tidak ingin ruangan anda terlihat penuh dengan furniture lemari yang besar, anda bisa menerapkan desain lemari terbuka seperti gambar di atas. Anda bisa mengantungkan baju anda di atas kabinet laci dan meletakkan sepatu serta tas anda sekaligus di antara baju anda. Laci-laci di bawah bisa anda manfaatkan untuk menyimpan barang-barang yang bersifat privasi.

Lemari dengan Pintu Geser

Lemari dengan Pintu Geser

Sumber : https://pin.it/aqmvhwyvofkaoq

Lemari dengan pintu geser yang minimalis adalah pilihan cerdas bagi anda yang memiliki ruangan yang terbatas. Pintu geser akan meminimalisir ruang ketika pintu lemari dibuka, ditambah dengan desain yang simpel dan praktis akan menambah elegan rumah anda.

Lemari Pintu Cermin

Lemari Pintu Cermin

Sumber : https://pin.it/ae7wbfbngryflf

Lemari dengan pintu terbuat dari cermin ini akan menambah kamar anda terkesan luas, karena adanya penempatan cermin besar di sisi kamar anda. Lebih bagus lagi apabila pintu cermin tersebut adalah pintu geser yang akan menambah praktis tampilan lemari anda.

Lemari dengan Pintu Gorden

Lemari dengan Pintu Gorden

Sumber : https://pin.it/dq4lofzclh2anr

Lemari dengan pintu gorden ini juga bisa anda terapkan di kamar anda. Konsepnya hampir sama dengan lemari terbuka tadi namun bedanya ada gorden yang menutupinya. Konsep ini cocok bagi anda yang ingin model simpel namun suka dengan hal rapi. Cukup letakkan di sisi kamar tidur dan pasanga gorden untuk menutupinya.

Lemari Mengikuti Bentuk Ruangan

Lemari Mengikuti Bentuk Ruangan

Sumber : https://pin.it/mi6mwqpccuaxsd

Lemari dengan mengikuti bentuk ruang yang masih ada di kamar tidur anda adalah ide cerdas untuk memanfaatkan sisa ruang yang ada. Penyimpanan dan lemari anda akan terlihat lebih rapi dan tersembunyi. Maka anda harus perhatikan bagian ruang mana yang bisa anda manfaatkan.