21
Nov

5 Ide Desain Kamar Tidur Utama yang Nyaman

Kamar Tidur adalah ruangan terpenting yag harus ada di dalam suatu hunian termasuk apartement. Sehingga kamar tidur harus bisa ditata senyaman mungkin agar anda tidak merasa bosan dan nyaman ketika anda beristirahat. Maka ada beberapa elemen yang perlu disesuaikan dengan nuansa atau gaya kamar tidur yang anda inginkan. Mengganti suasana kamar tidur anda bis aanda lakukan setiap beberapa bulan sekali, agar anda merasa segar kembali dan selalu nyaman dengan kamar baru anda yang selalu berganti. Berikut beberapa gaya kamar tidur utama yang bisa anda terapkan di kamar tidur apartement anda.

Gaya Modern

Gaya Modern

Sumber : https://goo.gl/images/ZfXoN8

Kamar tidur dengan gaya modern ini menjadi favorit di banyak kalangan, karena gaya modern ini simple dan rapi. Furniture yang ditata rapi dengan model yang pressisi membuat anda nyaman dengan konsep gaya modern. Menggunakan warna-warna cerah, dinamis dan senada konsep kamar tidur modern ini banyak digemari sekaligus ekonomis. Anda bisa menerapkan konsep ide ini di kamar tidur utama anda dengan menerapkan warna cerah kesukaan anda.

Gaya Elegan

Gaya Elegan

Sumber : https://goo.gl/images/quBsxv

Konsep gaya ini menerapkan banyak aksesoris dan pajangan dinding agar terlihat elegan dan mewah di sekitar tempat tidur. Anda bisa memilih tempat tidur dengan pemilihan warna mewah seperti gold, silver dan coklat. Warna-warna tersebut bisa membuat kamar anda lebih bersinar dan elegan dan anda bisa merasa putri dan nyaman karena kesan elegan dan mewah yang ada di kamar anda. Tidak lupa juga pilihlah perabotan yang mendukung seerti cermin, lampu gantung dan meja karpet agar terkesan lebih elegan.

 

Gaya Skandinavia

Gaya Skandinavia

Sumber : https://goo.gl/images/bXk6f1

Gaya Skandinavia ini adalah gaya yang memadukan konsep gaya nordik dan modern, perpaduan kontemporer dan tradisional yang kemudian disebut gaya skandinavia. Ciri khas gaya ini adalah memadukan unsur kayu dan konsep modern, seperti yang terlihat dari gambar diatas anda akan mengetahui bahwa untuk tempat tidur menggunakan kayu yang sengaja ukurannya diperbesar dan dipadukan dengan kasur modern dan diletakkan diatasnya. Begitu pula dengan furniture lainnya selalu dipadukan dengan unsur kayu dengan warna cerah.

Gaya Industrial

Gaya Industrial

Sumber : https://goo.gl/images/O8D5qg

Gaya Industrial ini biasanya disukai anak muda atau pekerja yang tinggal di apartement. Di dalam kamar gaya industrial ini terdapat tidak banyak furniture dan hanya diisi dengan furniture penting-penting saja. Hal tersebut diterapkan di dalam kamar karena para pekerja biasanya menyelesaikan pekerjaanya di dalam kamar sebelum mereka beristirahat. Terkadang di dalam kamarpun dilengkapi dengan meja kerja dan penunjang lainnya dan keuntungannya adalah kamar tidur akan nampak lebih luas.

 

Gaya dengan Warna Pastel

Gaya dengan Warna Pastel

Sumber : https://goo.gl/images/esZfra

Warna pastel memang sedang menjadi trend di tahun 2016 dan 2017, karena warna-warna ini identik dengan jiwa muda. Namun tidak salahnya bagi anda yang ingin menerapkan warna dan konsep ini di kamar tidur utama anda. Warna dinding dan perabotan harus anda sesuaikan dengan konsep anda dengan dominan di warna tertentu. Apabila anda dan keluarga favorit dengan warna biru, abu-abu atau cream bisa anda terapkan karena warna pastel tidak hanya warna pink namun semua warna bisa tetapi warn ayang digunakan lebih muda. Padukan dengan pajangan-pajangan yang unik dna simple di kamar anda untuk menunjang konsep warna pastel.