07
Feb

5 Ide Desain Interior Kamar Tidur Industrial

Interior ala industrial umumnya diterapkan pada hunian dengan ukuran luas, namun untuk ruangan yang tidak begitu luas pun juga bisa Anda terapkan desain kamar tidur industrial ini. Interior yang identik dengan suasana ala gudang atau pabrik serta material besi dan beton ini memiliki kesan maskulin dan dingin. Tidak hanya cocok untuk ruang keluarga dan dapur, gaya industrial ini juga bisa diterapkan sebagai interior kamar tidur. Berikut desain interior yang bisa dicoba di kamar tidur apartemen Anda.

Interior Kamar Tidur Industrial Dominasi Warna Putih

Interior Kamar Tidur Industrial Dominasi Warna Putih

Sumber : https://goo.gl/images/y5jdYN

Jika pada umumnya interior kamar tidur industrial didominasi dengan warna abu-abu atau cokelat, desain kamar kali ini justru didominasi oleh warna putih. Meski berbeda, ciri khas interior industrial tetap menonjol. Mulai dari dinding batu bata ekspos, hingga lampu sorot diatas tempat tidur  yang berjajar.

Interior dengan Dinding Bata Ekspos

Interior dengan Dinding Bata Ekspos

Sumber : https://goo.gl/images/DwgLc5

Dinding bata ekspos berwarna coklat ini memberikan kesan yang hangat pada kamar tidur gaya industrial. Tidak banyak dekorasi pada interior kamar tidur ini hanya ada tempat tidur dan dekorasi mural di atas tempat tidur. Standing lamp yang menyorot point interest di dinding menambahkan kesan industrial.

Interior Kamar Tidur Industrial Nuansa Modern

Interior Kamar Tidur Industrial Nuansa Modern

Sumber : https://goo.gl/images/rKhcKa

Interior kamar tidur bergaya industrial juga bisa dipadukan dengan gaya modern seperti desain kamar tidur di atas. Dinding ekspos dari batu bata yang disusun senada dengan warna tempat tidur menjadi keunikan tersendiri di kamar ini. Kesan modern pada interior kamar tidur industrial ini didapatkan dari karpet sederhana dari tirai dan standing lamp.

Interior Kamar Tidur Industrial dengan Beragam Dekorasi

Interior Kamar Tidur Industrial dengan Beragam Dekorasi

Sumber : https://goo.gl/images/55fPpA

Dinding batu bata ekspos dan lantai beton pada interior kamar tidur ini terlihat sangat nyaman untuk dihuni pasangan muda. Suasana interior kamar ini tidak terlalu dingin berkat dekorasi yang beragam. Misalnya saja lukisan yang digantung dan diletakkan di lantai berdampingan dengan lampu berbentuk bulat dengan rangka kayu. Kamu juga bisa mengganti lukisan dengan poster kanvas atau hiasan dinding favorit yang lain.

Interior Kamar Tidur Industrial dengan Ranjang Kayu

Interior Kamar Tidur Industrial dengan Ranjang Kayu

Sumber : https://goo.gl/images/McwLJB

Interior kamar tidur bergaya industrial ini tampak nyaman meski hanya berukuran kecil. Dinding beton ekspos dan lantai kayu sudah cukup umum ditemukan pada desain kamar tidur industrial pada umumnya. Keunikan kamar tidur industrial ini justru terletak pada ranjangnya yang dibuat dari susunan palet kayu dan karpet yang diletakkan tidak simetris.