06
Dec

5 Fungsi Fasilitas Kolam Renang di Apartement

 

Tinggal di apartement bisa menjadi pilihan bagi kaum urban, khususnya anda yang tinggal di daerah padat penduduk di tengah kota. Beragam fasilitas yang membuat apartement banyak diminati banyak orang. Salah satunya fasilitas kebugaran salah satunya adalah kolam renang, tidak banyak apartement memiliki fasilitas kolam renang hanya apartement yang memiliki developer besar yang memiliki kolam renang di apartementnya. Adanya kolam renang di apartement ternyata memiliki banyak keuntungan tersendiri. Berikut keuntungan adanya fasilitas kolam renang di apartement.

Kolam Renang Sebagai Sarana Olahraga

Mempunyai salah satu fungsi sarana olahraga yang dekat dan bagus adalah salah satu keuntungan penghuni apartement. Fasilitas olahraga yang mendukung hanya dimiliki ada pada apartement yang memiliki developer besar. Seperti apartement Tamansari Propsero yang memiliki Fasilitas Kolam Renang Outdoor yang dibangun oleh developer WIKA Gedung. Salah satu fungsi kolam renang sendiri adalah sebagai sarana olahraga. Olahraga berenang memiliki banyak manfaatnya salah satunya adalah berenang bisa menurunkan resiko penyakit jantung dan menyehatkan untuk keluarga anda.

Terapi Medis pada Kolam Renang

Fungsi lainnya adalah menjadi tempat terapi medis. Kolam renang bisa dijadikan berendam, relaksasi atau yoga di pinggir kolam. Menurut beberapa jurnal penelitian berjalan-jalan di dalam kolam renang atau berendam di dalam air bisa menghilangkan stres dan ketegangan otot yang lelah setelah bekerja seharian. Bunyi air mengalirnya juga bisa menjadi terapi ketenangan anda.

Rekreasi

Fungsi Kolam renang yang ketiga, yaitu sebagai sarana rekreasi anak-anak anda untuk menghabiskan akhir pekan. Anda dan anak-anak anda bisa membangun kekeluargaanya yang baik melalui permain air seperti melakukan permainan lempar bola air atau belajar berenang bersama. Tidak menutup kemungkinan juga anda hanya bisa bersantai di ban dengan karakter yang sedang trend belakangan ini di kolam renang.

Sebagai Sarana Bersosialisasi

Fungsi berikutnya annda bisa memanfaatkan kolam renang sebagai sarana bersosialisasi dengan banyak orang sesama penghuni apartement. Hal itu akan banyak membantu anda dan anak anda beradaptasi di lingkungan baru dengan tetangga anda.

Meningkatkan Nilai Rumah

Fungsi yang terakhir ini adalah adanya kolam renang bisa meningkatkan nilai jual sebuah tempat tinggal. Karena dengan adanya kolam renang, maka nilai jual akan melambung tinggi. Hal ini tak lepas dari mahalnya biaya yang harus dikeluarkan untuk membangun kolam. Selain itu adanya kolam renang akan menambah kesan mewah tempat tinggal anda.

Salah satu apartement yang memiliki fasilitas kolam renangnya adalah Tamansari Prospeoro yang berada di Sidoarjo, Jawa Timur. Tamansari Prospero yang dibangun oleh developer besar WIKA Gedung ini memiliki 3 tower dan memiliki fasilitas lengkap dan modern. Memiliki beragam jenis unit mulai dari studio, 1 bedroom, 2 Bedroom, hingga 3 Bedroom yang sangat cocok ditempati anda dan keluarga anda.