23
Nov

5 Cara Membuat Hunian yang Sehat di Apartement

Hunian Vertikal seperti apartement banyak diminati kaum urban, namun tidak hanya kaum urban saja tetapi yang sudah berkeluarga pun juga banyak. Sudah banyak hunian vertikal atau apartement menyediakan unit dengan 2 bedroom bahkan 3 bedroom untuk penghuni apartement yang sudah berkeluarga. Mempunyai ruang yang terbatas di hunian vertikal  tak lantas membuat anda tidak sehat. Anda bisa menciptakan apartement yang nyaman tanpa mengesampingkan faktor kesehatan. Berikut adalah 5 cara membuat hunian yang sehat di apartement anda.

Jendela Besar di Untuk Sirkulasi Udara

Jendela Besar di Untuk Sirkulasi Udara

Sumber : www.tamansariprospero.com

Hunian apartement dengan jendela besar bagus seperti yang dimiliki di salah satu unit apartement Tamansari Prospero ini bagus untuk sirkulasi udara di dalam ruangan. Meskipun anda sudah menggunakna pendingin ruangan namun udara dari lingkungaan hijau di sekitar apartement akan membuat hunian apartement anda lebih segar. Buka pintu atau jendela anda ketika udara sedang bagus di pagi hari karena udara pagi baik untu pernafasan anda dan keluarga.

Penataan Cahaya

Penataan Cahaya

Sumber : : www.tamansariprospero.com

Penataan cahaya yang baik juga akan menentukkan tempat tinggal yang sehat karena terkena sinar matahari langsung masuk di dalam apartement anda. Anda bisa menggunakan pintu geser kaca yang menghubungkan langsung dengan balkon apartement anda. Lebih bagus lagi apabila balkon tersebut terhubung langsung dengan kamar tidur yang akan menambah sehat pagi anda dengan udara sejuk dan sinar matahari langsung. Seperti yang ada dalam kamar tersebut dalam salah satu unit apartement yang dimiliki Tamansari Prospero, hunian apartement seperti ini akan membuat apartement anda lebih sehat.

Pemilihan Furnitur Tanpa Ukiran

Pemilihan Furnitur Tanpa Ukiran

Sumber : https://goo.gl/images/okxLsA

Hindari furniture yang memiliki detail ukiran yang rumit yang menyebabkan banyak debu yang sulit untuk anda bersihkan. Pilihlah furniture yang simple dan mudah dibersihkan dan akan terhindar dari debu. Seringlah membersihkan rumah anda dari debu bila perlu 2 hari sekali atau kalau tidak sempat anda bisa membersihkan 1 minggu sekali.

Gunakan Tanaman

Gunakan Tanaman

Sumber : https://goo.gl/images/ctKdeK

Adanya tanaman akan membuat ruangan terasa  lebih segar, sekaligus membantu memperbaiki sirkulasi udara. Buka jendela dan ventilasi rumah anda lebar-lebar ketika pagi dan siang hari maka tanaman tidak akan cepat mati karena terkena matahari secara langsung. Tetapi ingat anda harus rajin merawat tanaman anda dan pilihlah tanaman yang tidak agresif selama masa pertumbuhannya agar anda tidak terlalu repot memotong tanaman terlalu sering.

Pisahkan Sampah Kering dan Basah

Pisahkan Sampah Kering dan Basah

Sumber : https://goo.gl/images/1u4mZW

Tumpukan sampah yang menjadi satu akan menyebabkan bau tak sedap dan mengundangan serangga seperti lalat yang kotor akan hinggap di dalam apartement anda. Pisahkan antara sampah kering dengan basah dan anda harus rajin membuang sampah agar tidak menimbulkan banyak kotoran atau sampah yang menumpuk.