03
Feb

5 Alasan Apartemen Lebih Disuka Generasi Milenial

Saat ini apartemen tak hanya dilirik oleh para investor dan pengusaha saja tapi juga generasi milenial. Gaya hidup yang serba praktis, membuat para milenial lebih memilih untuk tinggal di apartemen. Pada 2020, generasi milenial diprediksi meningkat 2 kali lipat. Dari yang hanya 71 juta jiwa menjadi 142 juta jiwa. Hal ini juga menjadi faktor pemicu mengapa generasi milenial harus memilih apartemen jika mereka masih ingin tinggal di pusat kota. Karena ketersediaan rumah tapak tidaklah mampu memenuhi kebutuhan generasi milenial nanti.

  1. Milenial Suka Hidup di Tengah Kota

Pusat kehidupan generasi milenial yang berada di tengah kota membuat mereka lebih memilih apartemen, karena sebagian besar lokasi apartemen berada di tengah kota. Apartemen memiliki akses yang cepat ke tempat yang mereka butuhkan seperti kantor, fasilitas umum, pusat hiburan, dan sebagainya.

  1. Keamanan dan Kenyamanan Terjamin

Pengelola apartemen telah mengaplikasikan sistem keamanan yang ketat dan terjamin sehingga membuat penghuninya merasa aman dan nyaman. Jika membutuhkan bantuan, mereka tinggal menghubungi petugas perawat apartemen. Fasilitas serba mudah ini sangat cocok untuk generasi milenial.

  1. Apartement Melambangkan Hidup Terkini

Untuk suatu alasan, generasi milenial lebih bangga tinggal di apartemen karena melambangkan gaya hidup yang modern dan praktis. Dengan penghuni yang rata-rata memiliki produktivitas kerja tinggi, dilengkapi dengan berbagai fasilitas internal yang mencukupi, membuat para milenial bangga akan status sosialnya jika memiliki atau tinggal di apartemen.

  1. Apartemen Memiliki Ruang yang Minimalis

Minimalis memang salah satu kriteria hunian incaran milenial. Ukurannya yang tidak terlalu besar dibanding rumah menjadi salah satu alasan mengapa milenial lebih menyukai apartemen. Selain itu, generasi ini cenderung memanfaatkan waktu untuk bekerja. Sehingga dengan ukuran minimalis, akan mempersingkat waktu untuk membersihkan dan merawat tempat tinggalnya.

  1. Apartemen Mengusung Konsep Hunian yang Praktis

Generasi milenial tidak suka hal-hal yang ribet, mereka sudah terbiasa dengan segala kemudahan berkat kecanggihan teknologi. Dengan tinggal di apartemen, segala kebutuhan mereka bisa didapatkan dengan mudah. Karena umumnya, sebuah apartemen memiliki fasilitas lengkap dan memadai.