01
Feb

3 Unsur Yang Agar Ruangan Terlihat Instagramable

Anda mungkin sering mendengar istilah instagramable. Lalu apa arti sebenarnya dari instagramable? Istagramable merupakan sebutan untuk objek yang memiliki estetika atau keindahan saat diabadikan dalam bentuk gambar. Gambar-gambar yang dirasa instagramable kemudian dijadikan bahan unggahan ke media sosial, atau yang paling banyak digunakan oleh banyak orang saat ini adalah instagram. Itulah mengapa orang-orang berlomba-lomba mengambil gambar di tempat yang indah agar dapat diunggah ke instagram. Nah, ternyata gambar yang instagramable dapat anda ciptakan sendiri di hunian pribadi anda. Berikut penjelasannya.

  1. Tampilkan pola dan tekstur ruangan

Untuk menciptkan gambar yang instagramable, anda harus memadukan pola, warna, bentuk, dan tekstur pada ruang dan perabotan anda secara keseluruhan. Anda juga dapat memadukannya dengan cermin atau kaca yang terdapat pada ruangan, agar terlihat lebih berestetika.

  1. Perhatikan warna

Warna merupakan unsur yang dapat menjadi fokus dan mencuri perhatian banyak orang. Perpaduan warna yang benar dan menarik dapat menjadikan ruangan anda instagramable. Padukan warna dari perabot-perabot dan unsur-unsur lain di dalam ruangan yang dinilai memiliki perpaduan warna yang kuat. Pilih 1 warna yang akan dijadikan sebagai warna utama, sehingga terlihat lebih menonjol dari warna lain, misalnya warna putih karena dapat menonjolkan keindahan furnitur pada ruangan. Anda dapat memilih warna lain seperti hazelnut, hijau lemon, dan greenery, atau tosca.

  1. Utamakan faktor kenyamanan

Unsur yang paling penting ketika anda ingin menciptakan ruangan yang instagramable adalah kenyamanan. Pastikan anda tetap merasa nyaman berada di ruang tersebut, karena kenyaman akan mempengaruhi tampilan ruangan anda.